Jumat, 26 November 2010

boleh curhat kan

Ditulis pada hari Selasa, 16 Desember 2008
Baru tiga hari yang lalu saya mengerti dengan kegunaan label, dan hasilnya adalah saya harus memberi label pada setumpuk pantun.
Sambil ngasih label, saya chatting ama temen, setelah saya kasih tau klo saya punya blog, dia pun melihat blog saya.
Trus, saya minta nilai, kritik dan saran untuk blog saya. Dan nilai yang saya dapatkan adalah 4, dengan skala nilai 1-10.
Dan tentu saja setumpuk kritik dan saran pun saya dapatkan.
Dari mulai tulisan lihat profil lengkapku yang harusnya rapet, nyampe penulisan yang membosankan, dan dia juga ngasih saran klo saya suka pantun, kenapa tidak sekalian menulis tentang pantun.
Thanks yah, bro....

Selain itu saya juga chatting dengan seorang teman yang lain.
Setelah memberikan alamat blog, saya pun meminta kritik, saran dan nilai dari teman saya itu.
Bahkan saya memaksa dia untuk meninggalkan komentar, walaupun hanya sekedar tanda tanya atau tanda titik.
Dan ternyata, dia memberikan komentar yang cukup panjang (lebih dari satu huruf, hehehe.....).
Tapi ada yang lucu saat dia akan meninggalkan komentar, karena ternyata 'birokrasi blog saya terlalu ketat'.
Sebenernya itu memang saya sengaja, supaya anonymous gak bisa meninggalkan komentar, karna saya kuatir mendapat komentar yang tidak bertanggung jawab.
Soalnya saya pernah melihat sebuah blog yang justru jadi tempat berantem antara orang lain dan orang lain yang sama-sama anonymous.

Lalu teman saya tersebut menyarankan agar saya menggunakan fasilitas moderasi.
Karna saya gak ngerti, saya pun menolak. Setelah dijelaskan sampai lima kali, baru deh saya ngomong,"oh iya, gw ngerti,".
Hehehe.... maap ya mas... Aq emang bener-bener baru sedikit tau soal blog...
Tapi yang jadi masalah selanjutnya adalah saya harus sering o-el.... hmmm....
Oia, blog etikush dapet nilai diatas 6, untuk skala 1-10, ya... lumayanlah... klo diatas 6nya berarti 6,5.
Berarti nilai rata-rata yang aq dapet adalah (4+6,5)/2=5,25.
Masih membutuhkan banyak usaha dan doa, tapi aq sih paling mengharapkan dapet keajaiban... hehehe... Tinggal sim salabim...
Dan tentunya aq juga dapet setumpuk kritik dan saran juga, oia aq dapet bahan buat ditulis di blog juga.......
Kritik yang aq dapet diantaranya adalah tentang tulisan aq yang tanpa prolog, tanpa latar dan meninggalkan kesan sedang buru-buru...
Dan ternyata judul buku yang aq suka itu namanya Even Angels Ask. Jadi langsung deh aq ganti. Aduh... gw malu-malu-in banget sih... masa judul buku favorit dikasih tahu ama orang lain...
Makasih ya mas untuk semuanya...

Selain itu, aq juga chatting ama temen blog aq!
Hore....!!
Dia kan ngirim email, trus aq bales, trus dia jadi tau nama aq gtu...
Oh.... emang klo qta ngirim email ke orang laen, nama qta jadi ketauan yah...??
Trus aq ajakin chatting deh... Trus qta chatting deh... Trus qta tanya jawab, trus ya.... gtu deh...
Intinya aq jadi lebih termotivasi karena merasa punya sodara seperjuangan....
Matur nuwun, bro...

Selain itu lagi, aq juga chatting ama teman aq yang nanya-in cara bikin blog.
Trus... aq kasih tau deh....

Setelah semua orang pamit untuk pulang ke rumahnya masing-masing, aq baru nyadar bahwasanya masih banyak pantun yang belum aq kasih label.
Hehehe...

1 komentar:

  1. alhamdulillah....
    akhirnya saya punya fans juga, sampe2 curhat saya pun dicopas disini...

    terima kasih sudah menjadi duplikat saya...

    jangan lupa setiap copas tuliskanlah "by etikush"

    :)

    BalasHapus